Model Warung ASIK Yang Cocok Untuk Mahasiswa dan Perantau

Angkringan

Angkringan atau nasi kucing adalah tempat makan pinggir jalan yang biasa menggunakan gerobak. Makanan yang ada di angkringan dikemas dengan porsi yang sedikit karena itu biasa disebut nasi kucing. Jenis makanan yang ditawarkan adalah makanan yang merakyat seperti nasi dengan oseng-oseng tempe, sambal teri, dan bihun goreng. Di angkringan juga biasa ditawarkan berbagai jenis sate dan gorengan yang murah meriah. Harga seporsi nasi kucing sekitar Rp 1.000-1.500 dan gorengan dengan harga Rp 500/buah.



Warung Burjo atau Warkop

Warung burjo sudah sangat terkenal dikalangan mahasiswa karena sering dijadikan tempat makan sehari-hari mahasiswa. Hal itu karena menu yang ditawarkan beragam, mengenyangkan, dan harganya yang murah. Makanan yang terdapat di warung burjo antara lain bubur kacang hijau, nasi telur, nasi sarden, nasi goreng, mie instant, aneka gorengan, dan lain-lain. Harganya pun cukup bersahabat untuk kantong mahasiswa berkisar antara Rp 4.000-6.000 untuk makan besarnya.

Warteg atau Ramesan

Warteg adalah singkatan dari Warung Tegal. Warteg pada umumnya sama seperti rumah makan padang ada yang memperbolehkan pelanggan untuk mengambil nasi, sayur, sambal, dan kuah sepuasnya. Jenis lauk dan sayur di warteg lebih beragam dan lebih merakyat seperti makanan rumahan. Harga tidak jauh beda berkisar antara Rp 4.000-9.000 cukup untuk mengenyangkan perut.

Rumah Makan Padang

Rumah Makan Padang adalah salah satu tujuan tempat makan favorit mahasiswa karena makanan yang mengenyangkan, beragam, dan tentunya harga yang murah. Biasanya rumah makan padang memperbolehkan pelanggan untuk mengambil nasi, sayur, sambal, dan kuah gurih sepuasnya. Hal itu yang menjadikan rumah makan padang menjadi tempat favorit buat mahasiswa. Selain itu, lauk yang ditawarkan beragam identik dengan masakan padang, harganya pun berbeda-beda sekitar Rp 4.000-9.000 untuk lauk perkedel sampai daging rendang.

Sumber : kaskus.co.id


0 comments:

Post a Comment