'Siti Maemunah' Transgender dari Jombang


Siti Maemunah kini akhirnya resmi menjadi soerang pria dengan nama Mohamad Prawirodirjoyo, setelah mendapat pengakuan dari Pengadilan Negeri Semarang, Jawa Tengah. Joyo juga telah berhasil menjalani operasi kelamin tahap pertama di RSUD Kariadi, Kota Semarang, Kamis (12/4/2012).

Ardy Santoso, dokter spesialis bedah urologi RSUD Kariadi, menjelaskan dengan dipindahkannya saluran kencing atau uretoplasi dari bawah ke atas kantung zakar, maka Joy sudah seperti laki-laki normal.

Ini dalah impian Joy sudah sejak lama ketika ia masih duduk di bangku SMA. Rencananya, enam bulan mendatang, Joy kembali menjalani operasi tahap kedua dan ketiga untuk menyempurnakan bentuk alat kelaminnya.

Seperti diketahui, Joy mengalami ketidaknormalan kelamin atau hipospadia, yaitu lubang kencing bukan berada di ujung tapi di bawah penis. Akibatnya, pertumbuhan penis terhambat yakni melengkung tersembunyi di antara dua buah zakar. Oleh karena itu, orang tua yang menganggap jika ia terlahir sebagai wanita memberinya nama dan membesarkannya seperti anak perempuan.

Sumber : new.infospesial.net


0 comments:

Post a Comment